Jumat, 23 Mei 2014

Pengaruh Transaksi Di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan Di Masa Depan
 


Perkembangan pada sekarang ini semakin canggih mungkin di masa yang akan datang lebih canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat, apalagi di dunia bisnis dalam jual beli barang, sama halnya dengan hal berbelanja, Pada saat berbelanja kita pasti harus mendatangi sebuah toko atau tempat dimana ada yang menjual apa yang kita inginkan.
 
Namun saat ini , kita tidak perlu lagi datang ke toko atau tempat yang menjual barang-barang yang kita mau karena sekarang sudah ada yang namanya internet, membeli apa saja sekarang sudah bisa melalui yang namanya internet tinggal menyiapkan handphone dan aktifkan internetnya karena dengan internet kita bisa melakukan beberapa tindakan contohnya membeli barang melalui yang namanya online shop.


Sebuah toko online, e-toko, e-toko, toko internet, web-toko, web-store , toko online, atau toko virtual membangkitkan analogi fisik membeli produk atau jasa pada batu bata-dan-mortir pengecer atau pusat perbelanjaan . Proses ini disebut business-to-consumer (B2C) belanja online.

Ketika bisnis membeli dari perusahaan lain itu disebut business-to-business (B2B) belanja online. Perusahaan-perusahaan ritel online terbesar E-Bay dan Amazon.com , yang keduanya berbasis di Amerika Serikat. Sejarah Pada tahun 1990, Tim Berners-Lee menciptakan server World Wide Web pertama dan browser.  Ini dibuka untuk penggunaan komersial pada tahun 1991.

Pada tahun 1994, kemajuan lain terjadi, seperti perbankan online dan pembukaan toko pizza online dengan Pizza Hut . Selama tahun yang sama, Netscape memperkenalkan enkripsi SSL data yang ditransfer secara online, yang telah menjadi penting untuk belanja online yang aman. Juga pada tahun 1994, perusahaan Jerman Intershop memperkenalkan sistem belanja online pertama nya. Pada tahun 1995, Amazon.com meluncurkan situs belanja online, dan pada tahun 1996 eBay muncul. 

Pelanggan-Pelanggan online harus memiliki akses ke komputer dan metode pembayaran . Umumnya, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, pendapatan, dan pekerjaan kepala rumah tangga sesuai dengan persepsi yang lebih menguntungkan dari belanja online. Juga, paparan meningkat menjadi teknologi meningkatkan kemungkinan mengembangkan sikap yang menguntungkan terhadap saluran belanja baru.

Sedikit penjelasan belanja online :

  1. Searching
    Menggunakan salah satu menu / tombol-tombol yang disediakan dalam suatu portal / halaman web
    Fasilitas search engine
    Menggunakan link menu halaman web lain
    Memilih suatu halaman web yang muncul dalam iklan
    Menggunakan URL

  2. Ordering
    Membantu konsumen menemukan folder katagori/search engine
    Menampilkan barang / jasa yang dibuat
    Memili barang / jasa yang akan di order

  3. Payment
    Credit card
    E-cash
    Debit card
    Offline payment

  4. Delivery
    Hal-hal yang harus diperhatikan separti biaya, keamanan, kondisi barang
    Metode pengiriman
    Distrubusi fisik vs digital

  5. After sales
    Layanan yang diperole setelah melakukan pembelian terhadap produk/jasa secara online seperti guarantee/ garansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar